Jumat, 20 November 2015

Cara cepat mengerjakan sesuatu

Cara Menyelesaikan Banyak Pekerjaan dengan Cepat

Banyak orang sering berhenti menyelesaikan pekerjaan mereka entah kecil atau besar itu karena mereka merasa tugasnya sangat menumpuk dan sulit dikerjaan bukan sulit kalau kita mengerjakan dalam kondisi tidak tegang tetapi karena kita dikejar tenggat waktu dan pekerjaan masih banyak diakibatkan kita tidak bekerja tidak efisien, ini pasti akan menimbulkan stres yang menyebabkan beban terasa berat.

Kamu pasti pernah ngalami hal seperi itu bukan?

Saat kita frustasi dan stres, secara otomatis diri kita akan menciptakan pengahalang yang menghalangi diri untuk melanjutkan pekerjaan, karena sudah tidak ada motivasi untuk menyelesaikan. Dan kita mulai menyerah, kejadian ini pasti sangat merugikan kita semua.

Setelah begitu apa yang akan kamu lakukan?
Menulis keluh kesah kita di sosial media facebook atau apakah?
Curhat dengan teman
Menangis mengutuk diri
Atau malah berpikir hidup itu susah
Yang jelas kalau itu yang akan kamu lakukan itu bukanlah solusi dari masalah, ingat hidup menangisi diri dan berkeluh keah tidaklah mengubah apapun. Yang ada kamu akan semakin frustasi.

Jadi teman mulailah berpikir positif dan lakukan langkah pasti untuk setiap pekerjaan yang kamu hadapi. Daripada kamu jatuh pada keadaan yang lebih sulit lagi dan menambah frustasi kamu, saya akan mencoba berbagi beberapa cara bagaimana kamu tetap produktif dan termotivasi untuk menyelesikan pekerjaan dan kamu juga antusias terhadap apa yang kamu kerjakan:

1. Kamu harus memecahkan pekerjaan menjadi beberapa bagian yang lebih kecil

Jika kamu melihat pekerjaan yang segunung yanng ada kamu akan sesak napas, jadi kamu perlu membagi beberapa bagian yang lebih kecil agarlebih terkendali.

Jika kamu melihat aktifitas itu dalam satu minggu pasti kamu akan frustasi duluan. Langkah yanng harus kamu ambil adalah bagi ke dalam 6 hari, prioritaskan per hari. Hari senin apa, selasa apa, dan seterusnya pilah berdasarkan deadline.

Jika waktu masih merasa kurang pilah mana tugas yang mudah dan yang sulit tulis dalam buku agendamu agar kamu selalu tahu apa pekerjaan yang sudah selesai dan mana yang belum. Dengan cara ini semoga kamu akan terbantu dan tidak sesak napas lagi. Cara itu juga saya gunakan setiap harinya.

Setiap hari minggu usaka kamu tidak melakukan apapun, manjakan diri kamu dengan pergi ke pantai atau dimana tempat yang kamu suka agar kamu tidak bosan dengan aktifitas yang padat dan kamu juga akan semangat untuk menyambut hari esok.

 



2. Temukan hal yang paling menyenangkan dari tugas atau pekerjaan kamu 

Sesuatu yang dimulai dengan rasa senang pasti akan membuat efek yang berbeda, kamu akan menjadi semangat dan dengan mudah dan cepat menyeleaikan pekerjaan kamu. Kamu saat ujian juga seringkan membaca keterangan soal terdiri dari beberapa poin dan mulailah dari soal yang paling kamu anggap mudah. Jika kamu hanya berkutat pada soal yang sulit kamu pasti akan stres dan kehabisan waktu untuk menyelesaikan ujian. Sementara yang belum kamu selesaikan masih banyak dan jawaban sudah ditarik oleh pengawas.
 
Cara ini juga sama untuk menyelesaikn pekerjaan-pekerjan kamu. Ketika kamu selesai mengerjakan bagian dari pekerjaan yang menyenangkan, secara tidak sadar kamu sudah selangkah lebih maju menuju penyelesaian tugas atau pekerjaan kamu.
Hal ini tentu saja akan meningkatkan rasa percaya diri dan motivasi kamu untuk menyelesaikan tugas-tugas berikutnya yang lebih sulit. Ketika kamu kembali berhasil menyelesaikan pekerjaan, rasa percaya diri kamu semakin tinggi lagi. Dan seterusnya, jadi nikmati dan berdamailah dengan pekerjaan.




 

3. Hindari mengerjakan banyak tugas sekaligus


Salah satu dari kamu pasti suka menerapkan sistem kebut semalam atau bahasa trend-nya sering disebut sistem sks. Hindari cara ini karena selain menyiksa juga tidak baik untuk kesehatan. Sifat ini sebetulnya baik, namun yang kurang baik adalah jika hal itu dipraktekkan dengan melakukan banyak tugas secara serentak.

Saya pun dulu suka melakukan kebiasaan yang kurang baik seperti ini. Akhirnya tidak ada pekerjaan yang terselesaikan, justru memakan waktu yang lebih lama. Rasa-rasanya seorang yang hebat pun tidak bisa menyelesaikan tugas-tugasnya dengan sekaligus. Bahkan komputerpun kalau diberi perintah yang banyak pun bisa nge-hang apalagi manusia?
    


Fokuslah pada apa yang sudah ada di depan mata. Selesaikan tugas kamu satu per satu. Saya jamin kamu akan lebih produktif, motivasi akan  terus meningkat.













sumber:'http://www.nilni.com/2014/09/cara-menyelesaikan-banyak-pekerjaan.html'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar